< Technology

Uji Coba Tata Letak 4 Baris, Instagram Diprotes Penggunanya

Uji Coba Tata Letak 4 Baris, Instagram Diprotes Penggunanya

Technology

Instagram belum lama ini melakukan uji coba tampilan baru pada layanan berbagi fotonya. Alih-alih menampilkan tiga foto berjejer alias tiga baris di profil akun pengguna, Instagram mencoba menampilkan empat baris foto.

Pembaruan desain ini belum diumumkan secara resmi, namun sudah ada beberapa pengguna yang mendapatkan tampilan tersebut di akun mereka. Sayangnya, tampilan Instagram empat baris ini mendapat sambutan yang kurang baik.

Banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan tampilan tersebut di Twitter. Kebanyakan mengeluh karena tata letak foto atau feeds mereka yang sudah diatur sedemikian rupa, menjadi berantakan saat tata letaknya berubah menjadi empat baris.

Photo Source: https://infokomputer.grid.id

Bahkan ada pengguna yang mengancam akan mencopot atau uninstall aplikasi Instagram dari smartphone-nya jika pembaruan itu benar-benar diresmikan untuk semua pengguna.

Memang sudah bukan rahasia lagi, banyak pengguna Instagram yang merapikan feeds mereka dengan konsep tertentu. Ada yang menyamakan tone warna tiap tiga baris, ada juga yang mengatur sedemikian rupa agar satu foto tampil lebih besar.

Untuk pengaturan seperti itu, pengguna Instagram sudah memiliki patokan tiga foto kotak berjejer. Jika tampilan Instagram berubah menjadi empat baris foto, pengaturan itu tentu saja akan membuat feeds Instagram berantakan dan tak lagi menarik.

Instagram sendiri belum angkat bicara soal tampilan empat baris ini maupun protes yang ramai dilayangkan.