Tuesday, April 07, 2020
Sweets
Sweets

Vineth Bakery Jajakan Roti dan Kue Eropa Selama 40 Tahun Lebih

Spectr News Theme Isny Dewi R.
20, January 2020
491

Mencari toko roti di Jakarta adalah hal yang sangat mudah, karena tersebar hampir di seluruh penjuru Ibu Kota. Mulai dari toko roti rumahan hingga yang berada di pusat perbelanjaan. Tapi tahukah Anda ada satu toko roti yang sudah berusia hampir 43 tahun? Jika belum, maka Anda harus sempatkan waktu mampir ke toko roti legendaris ini. Kenapa? Karena roti di sini rasanya juara! 

Berdiri sejak tahun 1977, hingga kini Vineth Bakery tetap setia mengolah dan menjajakan aneka roti dan kue Eropa. Bakery milik pakar kuliner William Wongso ini sekarang dikelola oleh sang putri, Tia Wongso. Vineth Bakery mengolah dan menjual roti dan kue Eropa, khususnya Jerman dan Prancis. Tapi ada juga roti dan kue khas Indonesia yang populer, namun jumlahnya tak banyak.


Photo Credit: Instagram @tasteit.likeit.loveit

Masuk ke dalam bakery ini, Anda akan melihat sendiri sebagian besar roti dan kue yang dijajakan memang merupakan roti dan kue Eropa, seperti croissant, apple pie, danish pastry, fla horn vanilla, berliner, vol au vent, scweizer zunge, kraftkorn, brotchen,dan lainnya.

Saat merintis toko roti ini, William berguru hingga ke Prancis dan Jerman untuk mempelajari cara mengolah aneka roti dan kue di sana. Roti dan kue di Vineth Bakery sendiri diolah menggunakan resep autentik dengan sedikit modiifikasi sesuai suhu dan iklim di Indonesia.

Guna menjaga rasa dan kualitas, toko roti di Panglima Polim ini selalul menggunakan bahan baku premium. Salah satunya dengan menggunakan mentega impor yang memberikan aroma harum, dan rasa yang lebih enak pada roti.


Photo Credit: Instagram @tasteit.likeit.loveit

Selain roti, Vineth Bakery juga masih menyediakan menu klasik yang eksis sejak tahun 1980-an, yaitu Japonaise Ice Cream Cake. Kue ini diolah menggunakan 100% susu, dengan rasa moka karamel, serta disajikan dengan tambahan meringue almond dan kacang almond cincang. Kue klasik Vineth Bakery lainnya yang patut Anda coba adalah Black forest, yang tak pernah kehilangan peminatnya.

Top Photo Credit: www.zomato.com/id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration