Wednesday, August 21, 2019
Recreation
Recreation

Wah Ternyata Tangerang Juga Punya Jembatan Kaca!

Spectr News Theme Isny Dewi R.
02, August 2019
157

Untuk warga Tangerang dan sekitarnya, Anda tak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta atau ke China jika ingin merasakan sensasi foto-foto di atas jembatan kaca. Karena Anda bisa mendapatkannya di Jembatan Kaca Berendeng. Diresmikan pada Februari 2018, jembatan ini seketika membuat warga Tangerang berbondong-bondong ingin datang ke sini.

Jembatan Kaca Berendeng sendiri menghubungkan kawasan kelurahan Tangerang atau Benteng dengan Gerendeng dan tepat berada di atas Sungai Cisadane. “Tidak semua kita berbahan kaca, mengingat jembatan ini akan digunakan untuk lintasan kendaraan juga. Jadi, hanya ada di bagian tengah, pinggir sisi kanan dan kirinya saja. Itu memang sengaja diberikan untuk lokasi berfoto dan warga juga bisa melihat keindahan Sungai Cisadane dari berbagai sisi,” ujar teknisi Jembatan Berendeng, Dadang Suprapto dikutip dari Viva.co.id.

Soal keamanan, tak perlu khawatir! Berendeng sudah memenuhi standar, baik dari jenis kaca maupun ketahanannya terhadap cuaca dan berat badan pengunjung. Jembatan ini dapat menahan sekitar 60 orang dengan beban maksimal 80 kg per orang. Dan berjarak sekitar lima meter dari sungai. Pengunjung yang berdiri di atasnya dapat melihat sungai Cisadane secara keseluruhan, cukup mendebarkan namun mengasyikan.

Tentunya Jembatan Kaca Berendeng menjadi spot favorit untuk berfoto. Jembatan kaca dengan sungai Cisadane sebagai latar belakang, pasti membuat foto Anda terlihat memukau. Untuk berfoto di sini gratis, tapi Anda harus melepas alas kaki guna menjaga kebersihan kaca. Jika sudah puas berfoto-foto di atas sungai Cisadane, jangan lupa mengunjungi taman di sekitar jembatan untuk santai sejenak.

 

Sumber Foto: @nuurfauzi_

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration