Monday, April 06, 2020
Street Food
Street Food

Waroeng Tiki Taka, Jagonya Sambal Super Pedas

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
23, March 2020
140

Tidak dapat dipungkiri jika kuliner berbau pedas pasti digemari banyak orang. Biasanya mereka menggunakan kata ‘setan’ untuk menggambarkan seberapa pedas sambal yang ditawarkan. Salah satunya adalah Waroeng Tiki Taka. Nama Tiki Taka sendiri terinspirasi dari gaya permainan klub sepak bola Barcelona.

Warung sederhana yang berada di Jalan Petogogan II No. 45, Jakarta Selatan ini begitu populer di kalangan penggemar kuliner pedas. Buka dari jam 7.30 malam, Waroeng Tiki Taka menyediakan berbagai macam menu seperti ayam, bebek, usus ayam, jengkol, tahu, tempe, cumi, udang, ikan air tawar dan laut yang nantinya disajikan dengan sambal super pedas.

Menu yang paling populer adalah ayam goreng, meski terlihat sederhana, rasanya dijamin bisa buat ketagihan. Sebelum digoreng, ayamnya terlebih dahulu di-presto sehingga memiliki tekstur (daging) yang empuk dan tidak alot.

Di sini tidak ada level pedas, Semua (sambal) dibuat sama pedasnya. Jadi, bagi yang tidak terlalu suka pedas bisa ditambah dengan sedikit kecap yang tersedia di masing-masing meja. Sambalnya dibuat dari ratusan cabai rawit merah ekstra pedas dengan jejak terasi yang juga cukup dominan.

Dipadukan dengan semangkuk sayur asem dan nasi putih hangat serta tak ketinggalan sambal yang super pedas, dijamin tidak akan berhenti mengunyah meski lidah dan bibir terasa panas. Untuk menetralisir rasa pedas, hidangan dan sambal di sini disajikan dengan potongan mentimun dan labu siam rebus.  

 

 

Top photo source: https://www.traveloka.com/en-id/ 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration