Monday, December 09, 2019
Tips
Tips

Cara Ampuh Tingkatkan Produktivitas Selama Bekerja di Rumah

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
08, August 2019
474

Selain dapat menghemat biaya transportasi dan makan, bekerja di rumah bisa menjadi win-win solution bagi ibu pekerja yang selama ini sulit membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Namun, bekerja di rumah tentu memiliki tantangan sendiri. Berikut cara sederhana yang dipercaya ampuh meningkatkan sekaligus menjaga produktivitas Anda selama bekerja di rumah.

1. Suasana Seperti Kantor

Ciptakan suasana rumah seperti kantor, rapi dan nyaman. Anda bahkan bisa menciptakan ruang kerja yang lebih nyaman dengan aromaterapi, tanaman segar atau barang lain yang membuat Anda merasa betah selama bekerja.

2. Ritme

Selama bekerja di rumah, Anda mungkin tidak perlu berpegang pada jam kerja regular, namun, agar tetap produktif temukan ritme yang sesuai dengan jenis pekerjaan Anda. Jika pekerjaan Anda sekarang mengharuskan Anda untuk mengikuti jam kantor, buat jadwal agar Anda dapat memaksimalkan jam kerja. Gunakan waktu luangnya untuk beristirahat, stretching atau mengurus pekerjaan rumah.

3. Tidak Ada Distraksi

Mungkin banyak orang berpikir bahwa bekerja di rumah bisa dilakukan sambil menonton TV, ternyata tidak demikian. Meskipun kerja di rumah, Anda wajib membiasakan diri untuk melakukan ‘ritual’ seperti yang Anda lakukan jika ingin berangkat ke kantor. Mulai dari mandi, sarapan, semuanya dilakukan sama namun santai. Yang terpenting jauhkan diri dari berbagai distraksi, seperti menyalakan TV, bermain gawai dan hal lain yang terdengar sepele namun berdampak pada produktivitas Anda selama bekerja.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration