Monday, May 25, 2020
Technology
Technology

WhatsApp Stiker Edisi Ramadan dan Idulfitri Khusus untuk Indonesia

Spectr News Theme Isny Dewi R.
19, May 2020
115

Aplikasi pesan instan WhatsApp belum lama ini merilis stiker baru edisi spesial Ramadan dan Idulfitri di Indonesia. Stiker lucu tersebut merupakan hasil kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator lokal bernama Diela Maharanie, yang terkenal akan ilustrasi cerah dan penuh warna.

Direktur Komunikasi APAC WhatsApp, Sravanthi Dev, mengatakan selama pandemi COVID-19, semakin sering masyarakat menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan rekan kerja, keluarga dan sahabat, dibanding sebelum pandemi.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Diela Maharanie untuk menciptakan stiker spesial edisi Ramadan di Indonesia," ujar Sravanthi dalam keterangan tertulis, dikutip dari kompas.com.

Inisiatif ini merupakan kolaborasi pertama WhatsApp dalam menciptakan stiker bertema Ramadan khusus untuk Indonesia. Stiker yang disuguhkan menampilkan gambar-gambar tradisi Ramadan yang lekat dengan masyarakat Indonesia untuk menghadirkan keceriaan selama Ramadan dan Idulfitri.

"Kami berharap pengguna menikmati stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang dicintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Idulfitri bersama dari rumah masing-masing," sambunng Sravanthi.

Diela Maharanie mengungkapkan rasa bahagianya atas kolaborasi istimewa tersebut. Dia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan WhatsApp dalam pembuatan stiker ini dengan harapan dapat membangkitkan semangat Ramadan meski tetap #dirumahaja.

"Semoga stiker ini dapat menjadi alternatif untuk menghapuskan jarak selama berada di rumah dengan orang-orang terdekat," ungkap Diela. "Juga sebagai pengingat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi pandemi dan berharap situasi akan segera membaik."

Untuk menggunakannya, Anda bisa menginstalnya dari Play Store. Di bar “Search” ketik #pakestikerwhatsapp yang ditawarkan oleh enabler.id. Setelah selesai diunduh, klik Open. Secara otomatis, stiker Ramadan dan Idulfitri buatan Diela tersebut akan ditambahkan ke aplikasi WhatsApp Anda.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration