Wednesday, April 01, 2020
Technology
Technology

Xiaomi Mi Note 10 Pro, Ponsel Pertama di Dunia dengan Kamera 108 Megapiksel

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
20, January 2020
379

Resmi diboyong ke Indonesia awal Januari 2020 ini, Xiaomi Mi Note 10 Pro menjadi primadona baru bagi gadget enthusiasts Tanah Air. Pasalnya, Xiaomi membawa teknologi kamera dengan resolusi 108 megapiksel. Angka yang sungguh fantastis untuk resolusi sebuah kamera, bukan?

Kamera 108 megapiksel yang disematkan pada Xiaomi Mi Note 10 Pro mengadopsi sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P. ISOCELL Bright HMX merupakan desain hasil kolaborasi Xiaomi dengan Samsung yang diklaim oleh Samsung sebagai sensor pertama dengan resolusi di atas 100 megapiksel. Bahkan, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyebutkan bahwa pengguna Xiaomi Mi Note 10 Pro bisa mencetak foto hasil jepretan sampai seukuran billboard 4,24 meter.

ISOCELL Bright HMX juga dilengkapi dengan teknologi smart-ISO, dengan kata lain kamera bisa menyesuaikan tingkat sensitivitas ISO (kompensasi cahaya yang terlalu gelap atau terang).

Selain dilengkapi dengan kamera utama 108 megapiksel, Xiaomi Mi Note 10 Pro juga dilengkapi dengan empat buah kamera lain, yakni dua kamera berlensa tele, masing-masing beresolusi 5 dan 12 megapiksel, kamera ultra wide beresolusi 20 megapiksel, dan kamera macro beresolusi 2 megapiksel.

Hadir dengan tiga pilihan warna menarik, yakni Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black, Xiaomi Mi Note 10 Pro dijual dengan harga Rp6.999.000. Go grab yours now!

 

Top photo source: https://www.kimovil.com/en

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration