Sunday, October 20, 2019
Sweets
Sweets

Xing Fu Tang, Minuman Brown Sugar Hits dengan Boba Spesial

Spectr News Theme Isny Dewi R.
15, July 2019
897

Anda mungkin sering melihat minuman satu ini berseliweran di timeline Instagram Anda. Ya, minuman bernama Xing Fu Tang ini memang tengah menjadi buah bibir di kalangan milenial Jakarta. Bahkan saking banyaknya orang yang ingin mencicipi minuman asal Taiwan ini hampir tiap hari antreannya selalu panjang. Lalu seperti apakah Xing Fu Tang itu?

Sekilas Xing Fu Tang mungkin terlihat sama dengan gerai bubble tea lainnya, namun bubble di sini berbeda. Pearl atau boba di sini masih fresh alias dibuat langsung di tempat. Boba Xing Fu Tang dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang terdiri dari campuran tepung tapioka, brown sugar, dan air hangat. Lalu dikukus dan dimasak kembali menggunakan brown sugar hingga tercampur rata. Proses pembuatan boba juga dapat dilihat langsung oleh pembeli. Sontak, aroma gula merah pun menyeruak dari gerai ini.

Resmi dibuka sejak 14 Juni lalu, menu favorit di Xing Fu Tang adalah Brown Sugar Boba Milk (Rp 38.000). Ada juga pilihan minuman brown sugar lainnya seperti Brown Sugar Boba Milk Tea (Rp 25.000) dan Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Milk (Rp 35.000).

Disajikan di dalam cup berukuran sedang, Brown Sugar Boba Milk buatan Xing Fu Tang berisi boba, susu segar dan krimer. Meski menggunakan brown sugar, namun rasa manisnya tidak berlebihan. Sedangkan untuk milk tea, warnanya lebih cokelat. Kombinasi teh dan susu ternyata sangat pas begitu dipadu dengan brown sugar dan boba.

Lalu bagaimana rasa bobanya? Karena boba di sini berbeda, maka tekstur dan rasanya pun berbeda. Tekstur boba terasa empuk dengan sensasi manis yang pas saat dipadu dengan susu tawar atau pun milk tea. Boba buatan Xing Fu Tang ukurannya juga lebih kecil, sehingga mudah disedot dan dikunyah.

Jika Anda tertarik mencoba, maka Anda harus rela mengantre. Karena saat ini Xing Fu Tang belum terdaftar di GoFood dan GrabFood, sehingga Anda harus datang langsung ke gerainya yang baru ada satu, tepatnya di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

 

Instagram: @xingfutang_indonesia

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration