< Technology

Yi Lite - Kamera Aksi Murah dengan Spesifikasi Mumpuni

Yi Lite - Kamera Aksi Murah dengan Spesifikasi Mumpuni

Technology

Yi Technology yang merupakan perusahaan pembuat kamera aksi yang didukung oleh perusahaan teknologi Xiaomi, belum lama ini dikabarkan merilis sebuah kamera aksi murah yang diberi nama Yi Lite. Bocoran yang beredar mengungkapkan kamera tersebut dibanderol dengan harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Lalu apa saja kemampuan yang ditawarkan kamera ini?  Yuk, cari tahu di bawah ini!

Meski murah, namun kamera aksi ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Yi Lite dibekali sensor Sony CMOS Backlit dengan ketajaman 16 megapiksel, lensa wide angle 150º, serta apperture f/2.8.

Yi Lite bisa digunakan untuk merekam video 1080p dengan kecepatan 60 frame per second (fps) dan resolusi 4K. Khusus resolusi 4K, kamera ini hanya sanggup merekam video pada kecepatan 15 fps dengan hasil rekaman lebih lambat dan kasar jika dibandingkan dengan Yi 4K yang sanggup merekam video pada kecepatan 60 fps.

Hal menarik lainnya, kamera aksi ini juga dibekali dengan stabilizer elektronik untuk mencegah gambar menjadi blur karena guncangan. Fitur lain yang bisa ditemukan dalam Yi Lite adalah time-lapse dengan resolusi 4K serta video slow motion. Kemudian, ada juga layar sentuh yang sudah dilindungi anti gores Gorilla Glass.

Sementara waktu ini, Yi Technology belum membeberkan kapan peluncuran Yi Lite ataupun memberikan konfirmasi mengenai harga resminya. Harga banderol Rp 1,3 juta sendiri diketahui dari informasi yang dibocorkan oleh seorang YouTuber. Hmm, kita tunggu saja kabar selanjutnya.