< Recreation

Yuk Belajar Memerah Sapi di Cibubur Garden Diary

Yuk Belajar Memerah Sapi di Cibubur Garden Diary

Recreation

Layaknya oase di tengah kebingungan para orang tua yang bosan mengajak buah hatinya berwisata dari pusat perbelanjaan satu ke pusat perbelanjaan lainnya, Cibubur Garden Diary (Cibugary) hadir untuk mengobati rasa gundah gulana Anda.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan boleh jadi menjadi agenda wajib bagi kebanyakan orang, terutama mereka yang tenggelam dalam pekerjaannya. Pergi bersama keluarga juga bisa menjadi pelipur lara.

Cibugary menawarkan banyak hal edukatif dan menyenangkan bagi orang tua dan buah hati. Terletak di Jalan Peternakan Raya Blok C No. 12, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Cibugary merupakan peternakan sapi perah dan kambing.

Kegiatan yang ditawarkan terutama untuk buah hati pun beragam, mulai dari melihat proses pemerahan, memerah sapi sendiri, memberi makan sapi dan kambing, memandikan sapi hingga melihat proses pengolahan susu sapi.

Pemerahan susu sapi sendiri dijadwalkan sebanyak dua kali dalam sehari, sekitar pukul 5 pagi dan siang antara pukul 12 dan 1 siang. Sapi yang dapat diperah merupakan indukan yang baru melahirkan. Jika beruntung, Anda juga dapat melihat anak-anak sapi yang baru saja dilahirkan.

photo source: pixabay.com

Garis besarnya, tempat wisata ini memang sangat pas untuk mempelajari seluk beluk sapi. Untuk melihat proses pemerahan, ikut memerah hingga memberi makan, cukup membayar Rp50.000,- hingga Rp70.000,- termasuk welcome drink berupa susu sapi murni dan goodie bag.

Fasilitas penunjang lain yang disediakan antara lain saung utama yang dapat mengakomodasi hingga 200 orang, saung kecil dengan kapasitas hingga 40 orang, mainan anak serta stand yang menjual produk olahan susu, seperti permen, kue dan aneka minuman berbahan dasar susu.

Address

Jalan Peternakan Raya Blok C No. 12, Komplek Peternakan DKI RT 01 RW 02, Pondok Tanggon, Cipayung, Jakarta Timur 13860


SEE MAP