Sunday, October 20, 2019
Shopping
Shopping

Yuk Belanja Ramah Lingkungan di Saruga Pack Free Store!

Spectr News Theme Isny Dewi R.
18, July 2019
843

Berawal dari kekhawatiran Adi Asmawan akan tingginya limbah plastik di Indonesia, ia lalu mendirikan bisnis ritel bebas limbah bernama Saruga Pack Free Store yang berlokasi di kawasan Bintaro Jaya, Sektor 1, Jakarta Selatan, letaknya bersebelahan dengan pasar swalayan Superindo. Sama seperti toko ramah lingkungan lainnya, Saruga Pack Free Store juga tidak menyediakan kantong plastik untuk menaruh barang belanjaan. Jika Anda ingin belanja di sini, pastikan membawa wadah sendiri.

Sebagai zero waste bulk store, Saruga Pack-Free Store menjual berbagai kebutuhan sehari-sehari secara curah, karena itu pula belanja di sini lebih hemat dibanding di supermarket. Di sini Anda bisa membeli bahan-bahan masakan dengan jumlah sesuai yang Anda butuhkan. Anda dapat membeli hanya beberapa gram bumbu dapur, agar tidak ada bumbu yang terbuang sia-sia. Setelah memilih bahan masakan yang Anda inginkan, penjaga toko akan menimbangnya dan menghitung harga per gramnya.

Selain menyediakan bahan pangan, Saruga juga menawarkan berbagai produk health care berbahan alami, seperti sampo, sabun, aroma therapy, dan masih banyak lagi. Di sini Anda juga dapat membeli barang-barang ramah lingkungan, seperti sedotan stainless steel yang bisa digunakan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Menarik sekali, bukan?

 

Instagram: @sarugapackfreestore
Alamat: Jl. Taman Bintaro 1, Sektor 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan
No. Telp: 0859-4647-2520
Jam buka: Senin – Sabtu: 09.00 – 19.00, Minggu: 10.00 – 19.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration