< Event

Yuk, Bersihkan Kota dari Sampah di Clean Up Jakarta Day

Yuk, Bersihkan Kota dari Sampah di Clean Up Jakarta Day

Event 06.00

0,100006799428137

cleanupjktday@indonesiaexpat.biz

Jakarta memang tak hanya menyediakan hiburan, tetapi juga kegiatan positif untuk mengisi akhir pekan Anda. Salah satunya adalah Clean Up Jakarta Day. Acara yang diselenggarakan oleh Indonesia Expat ini merupakan acara tahunan yang melibatkan komunitas dan relawan untuk bergotong-royong membersihkan Kota Jakarta.

Tentunya Anda bisa bergabung menjadi salah satu relawan Clean Up Jakarta Day ke-4 ini yang akan berlangsung serentak di 53 lokasi yang sudah ditetapkan, pada tanggal 16 Oktober 2016 mulai pukul 6 sampai 10 pagi.

Di acara ini, para relawan akan diminta untuk memisahkan sampah ke dalam karung daur ulang dan karung nondaur ulang. Karung sampah daur ulang selanjutnya akan didonasikan ke bank sampah di seluruh kota Jakarta, sementara karung sampah nondaur ulang akan diambil oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk dibawa ke landfill terdekat.

Photo source: Facebook (Clean up Jakarta Day)

Anda bisa memilih lokasi clean up yang ingin Anda ikuti di situs Clean Up Jakarta Day yang bisa diakses melalui kolom info and contact detail di bawah ini. Pilihan lokasi tersebut tersedia dalam bentuk peta. Anda tinggal mengklik saja di salah satu pin lokasinya untuk mengetahui informasi mengenai ketua tim, detail kontak, dan tempat berkumpul.

Yang perlu diingat, tidak semua pin lokasi terbuka untuk umum, ya. Pastikan Anda memilih pin berwarna hijau yang dibuka untuk publik, sebab pin yang berwarna merah menandakan tempat itu diadakan oleh sekolah tertentu dan ditutup untuk publik.

Beberapa instansi perusahaan yang turut menjadi penyelenggara lokasi clean up antara lain Mitsubishi Corp, Danone Aqua, PT Adaro Energy, dan lain-lain. Ada pula komunitas seperti Indorelawan, Kitabisa.com, Waste4change, dan Indonesia Diet Kantong Plastik yang juga akan bergotong-royong membersihkan lokasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Bagaimana? Siap untuk mengajak keluarga, teman, ataupun kantor untuk ikut menjadi relawan di lokasi clean up yang Anda pilih? Tak perlu ragu, karena Anda masih bisa mendaftarkan diri sampai tanggal 15 Oktober 2016!