< Street Food

Yuk, Wisata Kuliner di Pasar Modern Bintaro!

Yuk, Wisata Kuliner di Pasar Modern Bintaro!

Street Food

Selain menjadi tujuan bagi mereka yang ingin belanja berbagai kebutuhan dengan suasana yang cukup nyaman, Pasar Modern Bintaro juga menjadi tuan rumah untuk penjual makanan. Di pasar ini Anda akan menjumpai berbagai jajanan tradisional, kopi, hingga makanan siap santap.

Salah satu stan kuliner populer di Pasar Modern Bintaro adalah Pastellia yang berada di pintu utara pasar. Di sini Anda harus menjajal jajanan andalannya siomay, pangsit ikan berukuran besar yang disajikan dengan saus kacang.

Untuk penyuka manis, Anda harus mampir ke Dapur Ibu Tati. Cicipi lembutnya kue lumpur yang terasa seperti puding dengan lima varian rasa, yaitu kelapa, nangka, labu, ubi dan pandan. Sepotongnya dijual seharga Rp 4.000 saja. Selain itu, ada juga kue tradisional lainnya yang tak kalah menggoda, seperti dadar gulung dan klepon. Bagi para penggemar kopi, beberapa kedai kopi juga dapat ditemukan di kompleks pasar. Salah satunya adalah Mata Kopi yang menjual es kopi susu kekinian seharga Rp 20.000.


Photo Source: @matakopicoffee

Jika lapar mulai melanda, Anda juga bisa dengan mudahnya menemukan restoran yang menjual berbagai macam masakan Indonesia seperti Pecel Pincuk Ibu Ida, yang terletak di dekat pintu masuk selatan. Di sini Anda dapat memilih sendiri lauknya, seperti ayam goreng, perkedel, hingga sate telur burung puyuh. Uniknya, hidangan ini disajikan menggunakan piring bambu dengan daun pisang di atasnya. Untuk pecelnya saja dihargai Rp 14.000, sedangkan lauknya dibanderol mulai dari Rp 3.500. Jika tertarik membawa pulang semangkuk sambal pecel, Anda cukup membelinya seharga Rp 60.000, yang dapat disimpan di kulkas selama sekitar dua bulan.

Untuk pilihan yang berbeda, ada juga Waroeng Garang Asem yang menyajikan makanan khas Jawa Tengah garang asem lengkap dengan ayam atau daging sapi. Makanan lezat lainnya termasuk gongso babat atau lidah. Masakan khas Batak pun tak ketinggalan. Restoran Horas menawarkan daging babi panggang khas Sumatera Utara dan saksang (hidangan Batak terbuat dari daging babi cincang direbus dalam darah hasil sembelihan hewan tersebut, santan dan rempah-rempah).

Ingin berkunjung ke Pasar Modern Bintaro untuk memanjakan lidah? Dianjurkan untuk datang pagi-pagi saat semua toko buka, serta makanan ringan dan kue tradisional masih tersedia. Beberapa penjual ada yang tutup setelah jam 12 siang.

Address

Jl. Bintaro Utama 9, Pd. Jaya, Pd. Aren, Tangerang Selatan


SEE MAP